.
Home » » Beginilah Melayani Pelanggan

Beginilah Melayani Pelanggan


Mark Montagnani memiliki restoran bernama Sweet Lovers Cafe di Moorabbin, Melbourne, Australia. Ia memiliki banyak pelanggan yang salah satunya Iris Thomsen, 87 tahun.Thomsen tak datang tiap hari. Ia biasanya makan siang setiap hari Jumat. Ia melakukannya sejak sembilan tahun lalu. Setelah makan siang di situ, Thomsen akan ke sebuah salon, yang kebetulan dikenali juga oleh Montagnani.

Pada 8 Juni 2012 kemarin, Montagnani tak melihat Thomsen datang ke restorannya. Ia mulai gelisah setelah jam satu siang perempuan tua itu belum datang juga. Ia sudah mencoba menelepon rumah itu namun tak diangkat-angkat. Ia kemudian menelepon Laura Acciarito, beautician di salon langganannya, dan menanyakan apakah Thomsen ada di situ. Ternyata Laura juga mengaku tak kedatangan Thomsen.
thomsen
Laura, Thomsen, dan Montagnani.....
Keduanya makin khawatir. Tanpa menunda waktu, mereka berdua pergi mencari Thomsen ke rumahnya. Dan dugaan mereka benar, perempuan tua itu tergeletak di lantai rumahnya nyaris tak bisa bergerak.
Ternyata Thomsen yang tinggal sendiri pada pagi harinya jatuh di dalam rumahnya. Pinggulnya cedera hingga ia tak bisa bergerak. Ia berusaha mencari pertolongan namun tak bisa menjangkau teleponnya. Begitu pun saat Montagnani meneleponnya. "Saya mendengar telepon tapi tak bisa menjangkaunya," katanya.

Montagnani dan Laura akhirnya membawa Thomsen ke rumah sakit. Ia mendapat perawatan selama tiga minggu. Kini ia bisa kembali mengunjungi restoran langganannya itu setiap Jumat untuk makan siang.

"Saya dan Mark (Montagnani) bersahabat sejak lama," kata Thomsen. Persahabatan mereka dibangun melalui keterkaitan antara pemilik kafe dan pelanggannya. Pertalian itu tak semata-mata karena uang dan kebutuhan, tetapi lebih dari itu. "Kita harus tahu siapa pelanggan-pelanggan kita dan kita juga harus ikut menjaga mereka," kata Montagnani."Kami menjadi bagian dari hidup mereka (pelanggan) dan mereka menjadi bagian dari kami. Seperti itulah komunitas yang dibangun dengan kekuatan spirit," paparnya lagi.

Foto: Moorabbin Leader
SOURCE
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Inspirasi Hidup

Iklan Produk Pasutri

Inspirasi

Artikel Renungan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Hidup - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger