.
Home » » Menghadapi Teman yang Banyak Bicara

Menghadapi Teman yang Banyak Bicara


Oleh : Fidelia
Teman banyak bicara
Foto : 29secrets
Ghiboo.com - Anda akan bertemu teman kuliah Anda setelah waktu yang lama, dan sebelum Anda mulaui mengatakan betapa senangnya Anda bertemu dengannya, dia justru tiba-tiba mengoceh tentang pekerjaannya, pacarnya tanpa memberikan kesempatan kepada Anda untuk membalas.

Seorang teman yang banyak bicara bisa membuat orang frustasi, terutama ketika mereka tidak memberikan kesempatan kepada temannya untuk berbicara. Tidak perlu khawatir, Anda dapat menghadapi perilaku ini dengan menggunakan kombinasi ketegasan dan rasa hormat.

Rajan Bhonsle (ahli hubungan) mengatakan, jika Anda memiliki teman yang terlalu banyak bicara, tidak selalu berarti dia adalah orang yang menjengkelkan. "Ini bisa jadi ciri dan kepribadiannya yang ekstrovert (terbuka). Anda bisa menerapkan  trik tertentu untuk berurusan dengan teman Anda tanpa menyakiti perasannya," ujar Bhonsle kepada Idiva, Jumat (8/6).

Menurut pakar hubungan lainnya, Seema Hingorrany, ketika orang berbicara terlalu banyak, mereka tidak menyadari bahwa setelah titik, mereka mulai membosankan.  "Jika orang itu sangat dekat dengan Anda, katakan padanya tentang kebiasaannya itu sehingga bermanfaat bagi Anda berdua," kata Hingorrany.

Coba tiga cara ini untuk menyetop kalimat si dia.

1. Anda bisa mengambil kesempatan berbicara ketika teman Anda mengambil jeda dengan meminum kopi. Manfaatkan kesempatan dan mulai berbicara tentang sesuatu yang berbeda. Ini secara otomoatis akan mengubah topik pembicaraan.

2. Tidak ada salahnya juga, Anda mencoba memotong pembicaraaan. Beritahu teman Anda bahwa ada pekerjaan dan urusan keluarga yang harus segera diselesaikan. Berjanjilah bahwa Anda akan bertemu di waktu berikutnya dan akan mendengarkannya sepenuhnya.

3. Jika Anda tidak lagi memiliki kesabaran lebih untuk mendengarkan teman Anda, pastikan Anda menunjukkan sikap tidak tertarik dan bosan dihadapannya. Tunjukkan ketidaktertarikan Anda dalam ekspresi wajah. Ini bisa memberikan keajaiban dan dia akan berhenti berbicara. ​  source
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Inspirasi Hidup

Iklan Produk Pasutri

Inspirasi

Artikel Renungan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Hidup - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger