.
Home » » Keberanian Adalah Kunci Pengusaha Sukses

Keberanian Adalah Kunci Pengusaha Sukses


Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses. Banyak orang yang ingin wirausaha Tapi takut gagal dan banyak yang kapok untuk berbisnis. Selain Perhitungan, Inovasi dan kreatifitas ada satu faktor penting untuk menjadi pengusaha sukses. Yaitu Keberanian. Keberanian adalah kunci pengusaha sukses, ga percaya? coba baca kisah Bill Gatessampai Bob Sadino, Purdi Chandra dll. Mereka terbilang orang nekad dan berani untuk mengambil resiko bisnis. Kegagalan adalah resiko, intinya bagaimana mau belajar dari kegagalan dan bangkit kembali. Keberanian tanpa perhitungan adalah konyol tapi berhitung terus tanpa pernah berani mencoba lebih konyol lagiBetul??.. Jadi jangan ragu kawan.. Just go for success!!

Berikut ini Admin informasikan 3 Modal keberanian Bisnis yang dibutuhkan para pengusaha untuk mencapai puncak suksesnya.

Berani Bermimpi
Keberanian awal yang harus dimiliki para pengusaha adalah keberanian untuk memiliki sebuah mimpi besar. Jangan pernah takut untuk bermimpi, karena pada dasarnya semua hal berawal dari sebuah mimpi. Contohnya saja seperti kesuksesan Soichiro Honda sang raja jalanan yang berhasil menciptakan sepeda motor dengan merek Honda dari sebuah mimpi besar yang Ia miliki. Tidaklah heran bila ada istilah yang mengatakan “Dengan mimpi kita bisa menggenggam dunia.”

Berani Melangkah
Tidak hanya berani bermimpi, namun para pengusaha juga dituntut untuk mulai berani melangkah menghadapi semua tantangan. Bila dulunya sebagian besar pengusaha masih takut gagal dalam merintis sebuah usaha, kini mereka harus menepis perasaan tersebut dan mulai merencanakan bisnisnya dengan matang untuk mencapai sebuah kesuksesan. Keberanian seperti ini bisa kita lihat dari kesuksesan Tirto Utomo sang pendiri Aqua, yang berhasil mempopulerkan air minum kemasan sejak tahun 1973. Padahal, saat itu konsumen masih sangat asing dengan produk air minum kemasan, karena pada dasarnya komoditas air di Indonesia cukup melimpah dan disediakan alam secara gratis.

Berani Bersaing
Setelah berani melangkah, selanjutnya para pengusaha didorong untuk berani bersaing mengalahkan ramainya kompetisi pasar yang ada. Jadikan persaingan tersebut sebagai pemacu atau sebuah motivasi bagi diri Anda, sehingga kedepannya Anda semakin semangat dalam menjalankan usaha dan lebih tertantang untuk memenangkan persaingan pasar. Contohnya saja seperti kesuksesan produk Indomie yang sampai sekarang ini masih digemari para konsumen, meskipun belakangan mulai banyak merek mie instan lainnya yang ikut meramaikan pasar.

Berani Berbeda
Menampilkan sesuatu yang berbeda tentunya menjadi salah satu kunci sukses Anda dalam menjalankan sebuah usaha. Bahkan tak jarang para pelaku usaha sengaja menampilkan keunikan tertentu untuk memenangkan persaingan pasar yang mereka hadapi saat ini. Karenanya sebagai calon pengusaha sukses, pastikan bahwa Anda tidak pernah takut untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berani menawarkan produk yang berbeda untuk membidik pangsa pasar yang masih potensial. Dalam hal ini Anda bisa mencontohstrategi bisnis yang cukup unik seperti bisnis martabak mini, keripik setan, atau penyedia bisnis jasa kurir ASI(lhoh?) dan spa bayi yang belakangan ini mulai merebut perhatian para konsumen. Bisnis tidak perlu selalu sama, just think different!.. misalnya Burger kodok, Es mambo pelangi, Gulali goyang lidah.. dst. Just kidding bro hehe. Pokonya gali kreatifitas dan inovasi anda untuk sesuatu yang berbeda.

Semoga artikel Keberanian adalah kunci pengusaha sukses bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi anda. Selamat berjuang kawan.. :)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Inspirasi Hidup

Iklan Produk Pasutri

Inspirasi

Artikel Renungan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Hidup - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger